Sunday 27 November 2016

Honda CBR250RR 2 Silinder dan Spesifikasi November 2016

     Selamat sore nih...,kali ini saya akan menulis sebuah artikel tentang spesifikasi motor baru dari pabrian HONDA motor. Motor ini merupakan motor yang sangat elegan dan memiliki daya pacu yang sangat hebat. CBR250RR merupakan motor yang banyak di minati kalangan muda yang ingin berpenampilan keren.
       Sebagai ujung model motor kelas atas, Sportbike harus mampu menangani situasi apa pun. Mereka harus mampu membuat pengendara merasa aman dan percaya diri. Bahwa segala sesuatunya berada di bawah kendali tangan rider dan rider dapat menikmati sensasi kenikmatan berkendara di mana saja. Ini filosofi kami agar Anda bisa pergi ke mana saja, dengan kendali haluan dan kecepatan yang Anda inginkan. Di RR, kami menyebutnya Total Control.

The All New Honda CBR250RR” Total Control”

The All New Honda CBR250RR" Total Control"
The All New Honda CBR250RR” Total Control”
The All New Honda CBR250RR” Total Control ini pertama diluncurkan pada ajang tokyo motor show dimana pada pameran tersebut motor ini sudah terkonsep dan akan siap diluncurkan di berbagai negara salah satunya negara indonesia.
Pada dasarnya motor dengan kecepatan mesin 250cc ini cukup banyak diminati di indonesia sehingga perusahaan tersebut membuat sebuah gebrakan terbaru dengan menggunakan 2 silinder yang lebih efisien dalam kecepatan dan tenaga yang dihasilkan.
Motor denga kode name “honda K64A” ini memang belum secara luas tersebar di indonesia pasalnya motor ini akan diliris beberapa bulan mendatang, namun yang menjadi kepastian adalah honda mengkonfirmasi bahwa motor ini bakal diluncurkan pada tahun 2016 dengan iklan yang lebih waw dari peluncuran motor all new honda cbr 150r facelift 2016.
Motor dengan konsep super sport ini memiliki tampilan yang sungguh keren sekali, futurisitik, aerodinamis, kompak, dan juga trends masa kini. Desain motor ini terinpirasi dari arsitektur pesawat yang tampilannya lebih agresif dan sangat futuristik.
Baca juga Ngeluuu Mak!! Modifikasi Honda CBR 250RR Terbaru by BMS Marai Raiso Turu
Desain fairing yang mengkombinasi warna matte black dengan sentuhan kontras rendah garis-garis yang sangat elegant. Sungguh motor ini mengekspresikan kegantengan yang sangat luar biasa sekali jika dibandingkan dengan kompetitornya seperti yamaha r25 ataupun kawasaki ninja 250.

All New Honda CBR250RR Desain dan Stylish

Jika kita melihat lebih dalam pada gambar ini apa yang dapat kalian simpulkan, keren, mantab, ganteng, cool, josss, ngiler, ngeces, wes apa aja jawab sendiri-sendiri. Kabarnya New Honda CBR250RR 2016 ini akan diluncurkan beberapa kedepan karena iklan tvc honda cbr250rr ini sudah bocor sehingga sudah dapat yakinkan motor ini bakal diluncurkan di indonesia.
Motor supersport ini didukung denga rem paralel twin, suspensi yang lebih mirip dengan yamaha r3 dengan fitur yang lebih mantab, body yang tergolong lebih keren dari motor sport lainnya, headlamp yang menggunakan DLR Led dan desainnya terinspirasi dari Fireblade sehingga jika dilihat dari depan sungguh memukau sekali.

Mesin 250cc

Untuk mesin all new honda cbr250rr ini menggunakan mesin DOHC 2 silinder inline dengan spesifikasi mesin 250cc. Honda mengkalim mesinnya mampu menghasilkan tenaga maximal sebesar 40HP (horsepower). Yang jelas motor tenaga new honda cbr250rr ini lebih gede jika dibandingkan dengan yamaha r25 ataupun kawasaki ninja 250 fi.

Swingarm

Honda menanamkan swingarm diecast tapi modelnya belum diketahui. Swingarm pada honda cbr 250 rr terbaru ini berbeda dengan cbr250r lawas yang menggunakan swingarp kotak tahu.

Suspensi depan Upside Down

Selain swingarm yang baru, honda tampaknya tidak mau ketinggalan dengan menambah suspensi updsidedown sehingga tampak lebih ganteng dan gagah.
Menurut informasi yang beredar, honda pertama kalinya yang menggunakan suspensi upsidedown pada mesin 250cc, namun menurut saya pribadi honda bakalan kesusahan dalam mengurusi part-part jika terjadi pergantiannya suatu saat nanti karena harus melakukan mengimport suspensi upsidedown ari luar negeri.

Fitur Riding Mode dan Ride By wire

Dengan kubikasi mesin 250cc 2 silinder tampaknya honda selain mengadopsi desain supersport ia ingin menambahkan fitur-fitur terbarunya sehingga motor ini layak sekali disebut sebagai motor supersport sungguhan.
Fitur ini disematkan untuk mengatur setingan ECU, sehingga pengendara bisa memilih untuk memenuhi kebutuhan riding yang sedang dilakukan. Kabarnya 3 mode pilihan yaitu STD (Standard), Sport dan juga Rain.
Fitur-fitur ini biasanya ditemui pada motor-motor besar seperti MV agusta brutale 675, ymaha r1m, honda vfr1200f dan juga ktm rc 390. Jika memang benar all new cbr250rr 2016 ini menggunakan fitur riding mode dan ride by wire, maka akan membuat pengendara semakin dimanjakan oleh fitur-fitur yang diberikan.

Lampu Full LED

Dikonfirmasi bahwa honda cbr terbaru 250cc 2 silinder ini mengadopsi penyinarannya dengan Full LED, yaa mirip-mirip dengan lampunya all new cbr 150r facelift 2016.

Renderan dan Warna Honda CBR250rr by Motoblast.org

Memang dari segi desain sungguh ganteng e pool sekali, honda benar-benar tahu apa yang diinginkan oleh pecintannya. Nah disini saya memiliki beberapa renderan honda cbr250rr ini dari motoblast untuk lebih lengkapya anda bisa lihat berikut ini.
Pemilik motoblast tersebut tidak lain adalah lek joe salah satu penggiat dalam masalah render dan kurang lebih renderan beliau ini valid sekali. Thank you sekali lek joe atas renderannya.

Spesifikasi All New Honda CBR250RR

*Di update setelah peluncuran pada bulan 25 Juli 2016
All New Honda CBR250RR 2016 Terbaru
Spesifikasi All New Honda CBR250RR 2016 #CBR250RRWorldPremiere
Mesin
Tipe mesin 4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder
Kapasitas Isi Silinder 250cc
Sistem Pendingin Liquid Cooled with Auto Fan
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-Fi
Throttle System Throttle-By-Wire System with Accelerator Position Sensor
Diameter x Langkah  62.0 x 41.4 mm
Tipe Transmisi Manual, 6-speed
Perbandingan Kompresi  11.5 : 1
Daya Maksimum
Torsi Maksimum
Pola Pengoperan Gigi 1-N-2-3-4-5-6
Starting System Electric Starter
Kapasitas Minyak Pelumas  1.9 L (Exchange)
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi  2.060 x 724 x 1.098 mm
Jarak Sumbu Roda  1.389 mm
Jarak Terendah ke Tanah  145 mm
Tinggi Jok  790 mm
Berat Kosong
Kapasitas Tangki BBM  14.5 liter
Rangka
Tipe Rangka  Truss Frame
Rem Depan  Hydraulic Disc,Dual Piston (STD Type & ABS Type)
Rem Belakang  Hydraulic Disc, Single Piston (STD Type & ABS Type)
Suspensi Depan Upside down Inverted Telescopic Front Suspension
Suspensi Belakang  Aluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System)
Ban Depan  110/70 – 17 54S (Tubeless)
Ban Belakang  140/70 – 17 66S (Tubeless)
Kelistrikan
Sistem Pengapian  Full Transisterized
Tipe Baterai / Accu  MF 12V – 7Ah
Tipe Busi  NGK SILMAR8C-9 (Iridium Spark Plug)

No comments: