Sebagai ujung model motor kelas atas, Sportbike harus mampu menangani situasi apa pun. Mereka harus mampu membuat pengendara merasa aman dan percaya diri. Bahwa segala sesuatunya berada di bawah kendali tangan rider dan rider dapat menikmati sensasi kenikmatan berkendara di mana saja. Ini filosofi kami agar Anda bisa pergi ke mana saja, dengan kendali haluan dan kecepatan yang Anda inginkan. Di RR, kami menyebutnya Total Control.
The All New Honda CBR250RR” Total Control”
The All New Honda CBR250RR” Total Control ini pertama diluncurkan pada ajang tokyo motor show dimana pada pameran tersebut motor ini sudah terkonsep dan akan siap diluncurkan di berbagai negara salah satunya negara indonesia.Motor denga kode name “honda K64A” ini memang belum secara luas tersebar di indonesia pasalnya motor ini akan diliris beberapa bulan mendatang, namun yang menjadi kepastian adalah honda mengkonfirmasi bahwa motor ini bakal diluncurkan pada tahun 2016 dengan iklan yang lebih waw dari peluncuran motor all new honda cbr 150r facelift 2016.
Motor dengan konsep super sport ini memiliki tampilan yang sungguh keren sekali, futurisitik, aerodinamis, kompak, dan juga trends masa kini. Desain motor ini terinpirasi dari arsitektur pesawat yang tampilannya lebih agresif dan sangat futuristik.
Baca juga Ngeluuu Mak!! Modifikasi Honda CBR 250RR Terbaru by BMS Marai Raiso TuruDesain fairing yang mengkombinasi warna matte black dengan sentuhan kontras rendah garis-garis yang sangat elegant. Sungguh motor ini mengekspresikan kegantengan yang sangat luar biasa sekali jika dibandingkan dengan kompetitornya seperti yamaha r25 ataupun kawasaki ninja 250.
All New Honda CBR250RR Desain dan Stylish
Motor supersport ini didukung denga rem paralel twin, suspensi yang lebih mirip dengan yamaha r3 dengan fitur yang lebih mantab, body yang tergolong lebih keren dari motor sport lainnya, headlamp yang menggunakan DLR Led dan desainnya terinspirasi dari Fireblade sehingga jika dilihat dari depan sungguh memukau sekali.
Mesin 250cc
Untuk mesin all new honda cbr250rr ini menggunakan mesin DOHC 2 silinder inline dengan spesifikasi mesin 250cc. Honda mengkalim mesinnya mampu menghasilkan tenaga maximal sebesar 40HP (horsepower). Yang jelas motor tenaga new honda cbr250rr ini lebih gede jika dibandingkan dengan yamaha r25 ataupun kawasaki ninja 250 fi.Swingarm
Honda menanamkan swingarm diecast tapi modelnya belum diketahui. Swingarm pada honda cbr 250 rr terbaru ini berbeda dengan cbr250r lawas yang menggunakan swingarp kotak tahu.Suspensi depan Upside Down
Selain swingarm yang baru, honda tampaknya tidak mau ketinggalan dengan menambah suspensi updsidedown sehingga tampak lebih ganteng dan gagah.Menurut informasi yang beredar, honda pertama kalinya yang menggunakan suspensi upsidedown pada mesin 250cc, namun menurut saya pribadi honda bakalan kesusahan dalam mengurusi part-part jika terjadi pergantiannya suatu saat nanti karena harus melakukan mengimport suspensi upsidedown ari luar negeri.
Fitur Riding Mode dan Ride By wire
Dengan kubikasi mesin 250cc 2 silinder tampaknya honda selain mengadopsi desain supersport ia ingin menambahkan fitur-fitur terbarunya sehingga motor ini layak sekali disebut sebagai motor supersport sungguhan.Fitur ini disematkan untuk mengatur setingan ECU, sehingga pengendara bisa memilih untuk memenuhi kebutuhan riding yang sedang dilakukan. Kabarnya 3 mode pilihan yaitu STD (Standard), Sport dan juga Rain.
Fitur-fitur ini biasanya ditemui pada motor-motor besar seperti MV agusta brutale 675, ymaha r1m, honda vfr1200f dan juga ktm rc 390. Jika memang benar all new cbr250rr 2016 ini menggunakan fitur riding mode dan ride by wire, maka akan membuat pengendara semakin dimanjakan oleh fitur-fitur yang diberikan.
Lampu Full LED
Dikonfirmasi bahwa honda cbr terbaru 250cc 2 silinder ini mengadopsi penyinarannya dengan Full LED, yaa mirip-mirip dengan lampunya all new cbr 150r facelift 2016.Renderan dan Warna Honda CBR250rr by Motoblast.org
Memang dari segi desain sungguh ganteng e pool sekali, honda benar-benar tahu apa yang diinginkan oleh pecintannya. Nah disini saya memiliki beberapa renderan honda cbr250rr ini dari motoblast untuk lebih lengkapya anda bisa lihat berikut ini.Spesifikasi All New Honda CBR250RR
*Di update setelah peluncuran pada bulan 25 Juli 2016Spesifikasi All New Honda CBR250RR 2016 #CBR250RRWorldPremiere | |
Mesin | |
Tipe mesin | 4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder |
Kapasitas Isi Silinder | 250cc |
Sistem Pendingin | Liquid Cooled with Auto Fan |
Sistem Suplai Bahan Bakar | PGM-Fi |
Throttle System | Throttle-By-Wire System with Accelerator Position Sensor |
Diameter x Langkah | 62.0 x 41.4 mm |
Tipe Transmisi | Manual, 6-speed |
Perbandingan Kompresi | 11.5 : 1 |
Daya Maksimum | |
Torsi Maksimum | |
Pola Pengoperan Gigi | 1-N-2-3-4-5-6 |
Starting System | Electric Starter |
Kapasitas Minyak Pelumas | 1.9 L (Exchange) |
Dimensi | |
Panjang x Lebar x Tinggi | 2.060 x 724 x 1.098 mm |
Jarak Sumbu Roda | 1.389 mm |
Jarak Terendah ke Tanah | 145 mm |
Tinggi Jok | 790 mm |
Berat Kosong | |
Kapasitas Tangki BBM | 14.5 liter |
Rangka | |
Tipe Rangka | Truss Frame |
Rem Depan | Hydraulic Disc,Dual Piston (STD Type & ABS Type) |
Rem Belakang | Hydraulic Disc, Single Piston (STD Type & ABS Type) |
Suspensi Depan | Upside down Inverted Telescopic Front Suspension |
Suspensi Belakang | Aluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System) |
Ban Depan | 110/70 – 17 54S (Tubeless) |
Ban Belakang | 140/70 – 17 66S (Tubeless) |
Kelistrikan | |
Sistem Pengapian | Full Transisterized |
Tipe Baterai / Accu | MF 12V – 7Ah |
Tipe Busi | NGK SILMAR8C-9 (Iridium Spark Plug) |
No comments:
Post a Comment